belajar dari seekor Kura-kura

Kura-kura adalah binatang yang lemban dan selalu membawa rumahnya kemana-mana. hewan ini umur nya cenderung lebih panjang dibanding hewan lainnya. kura-kura juga mampu hidup di darat dan di air.

apa yang bisa kita pelajari dari seekor kura-kura ?

  1. kura kura mampu beradaptasi di darat dan di laut. artinya kita harusnya bisa beradaptasi di mana saja. dalam keadaan apasaja, dengan siapa saja.
  2. kura-kura jalan nya lamban, jalan selalu maju tidak pernah mundur, artinya dalam menjalani hidup ini harusnya tetap di jalan lurus, meskipun lambat asal selamat dan sesuai tuntunan Agama. 
  3. jika terancam bahaya, kura-kura tidak pernah lari tapi justru bersembunyi kedalam rumahnya. artinya, kita harus melindungi diri dari bahaya, mampu mengendalikan diri dari amarah, tidak lari dari tanggung jawab, ketika menghadapi suatu masalah bukan malah lari tapi menghadapi dan mengatasi masalah dengan baik.
  4. kura-kura yang memiliki umur yang panjang, artinya  menjaga hubungan baik sesama manusia maupun makhluk Allah lainnya yang langgeng.
  5. fokus pada tujuan. kura kura sadar kemampuan berjalan nya yang lamban sehingga dia bener bener fokus berjalan sampai tujuan, begitu juga dengan kita sebagai manusia harus fokus dalam menjalani sesuatu, pantang menyerah, konsisten, sehingga terjadi tercapai tujuan tersebut.
  6. kura-kura adalah guru yang baik untuk belajar menghargai waktu. sebagai manusia yang tentunya banyak kekurangan hendaknya memanfaatkan waktu nya didunia ini untuk terus berbuat baik, tidak menyia-nyiakan waktu nya untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.
dan masih banyak lagi hal-hal yang bisa kita pelajari dari kehidupan kura-kura.
sebagai bentuk motivasi saya tentang hal-hal yang kita pelajari dari kura-kura, saya merekomendasikan sebuah kain batik bermotif kura kura koleksi Sanggar Batik Seraci www.batikseraci.com berikut ini :


paling ngga dengan memakai batik motif kura kura ini bisa selalu mengingatkan saya dengan filosofi kehidupan kura-kura tersebut.

cara memesan batik ini gampang, kunjungi halaman web nya www.batikseraci.com, hubungi via whatsapp 0821-2555-4447, atau follow instagram nya @seracibatikbetawi







***
Andi nur Muh. Ichsan ( Andi iccank)
WhatsApp : 0811-8201-229
instagram : @andiiccankart @andi_iccank_art
biografi : https://saya.kesiniki.com
Fanpage fb : https://web.facebook.com/andiiccankart16

Komentar

Pandajaya Store

WhatsApp
-------